Nihongo Nouryoku Shiken? Apa Tuh....?

Nihongo Nouryoku Shiken yang lebih dikenal JLPT (Japanese Language Proficiency Test) adalah sebuah test bahasa Jepang yang terdiri atas 4 level agaknya sudah menjadi hal wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa yang sedang mempelajari bahasa dan budaya jepang. Terlepas dari sejarah dan latar belakang tes ini, para pembelajar memiliki orientasi besar untuk mencapai tingkatan nilai tertentu dan mendapatkan predikat lulus pada tiap-tiap level sesuai dengan kemampuan bahasa yang dimiliki.

Kenyataan bahwa Nouken telah menjadi salah satu syarat untuk belajar ke jepang dan bekerja di perusahaan jepang, telah menarik banyak minat para pembelajar untuk berlomba-lomba memperoleh predikat lulus dari tes yang menyerupai TOEFL ini.

Kabar mengenai akan diberlakukannya model Ujian baru mulai tahun 2010 (dengan penambahan soal Speaking) menjadikan para pembejalar bahasa jepang lebih mempersiapkan diri sejak dini dengan berbagai banyak cara. Salah satu cara yang mungkin bisa diambil adalah dengan mempelajari soal-soal terdahulu untuk mengetahui model soal yang biasa muncul, serta sebagai sarana agar terbiasa dengan model soal yang mengecoh para peserta ujian.

0 Comment:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com